Senin, 07 Januari 2019

Makanan Sumedang



1. Bakso Solo Mas Geong

Kenikmatan bakso solo memang sudah tidak diragukan lagi, sehingga Anda dapat menemuinya dimanapun Anda berada, termasuk di Sumedang. Ada banyak pedagang bakso solo di Sumedang yang bisa Anda pilih. Hal tersebut tentunya dikarenakan oleh banyaknya pecinta kuliner yang menyukai bakso.

Hasil gambar untuk bakso solo mas geong

Bagi Anda penggemar makanan berbentuk bulat ini, Anda bisa mencoba Bakso Solo Mas Geong. Penjual tersebut merupakan salah satu yang menciptakan bakso enak di Sumedang. Tidak hanya dikenal lezat, namun juga murah. Bagi Anda yang ingin mencobanya, Warung bakso ini terletak di pinggir jalan dekat SMK PP.

2. Saung Teko

Tempat wisata kuliner Sumedang yang terakhir yaitu Saung teko yang merupakan salah satu tempat makan di Sumedang yang menghadirkan suasana yang berbeda. Desainnnya unik dengan suasana sunda yang sangat kental.
Pengunjung akan mendapatkan pengalaman menikmati santap makan dengan suasana yang asri dan nyaman. Hiasan teko dari tanah liat dengan beragam bentuk menambah kecantikan tempat ini.
Tempat makan Saung Teko sangat cocok untuk acara keluarga, kantor maupun acara kumpul lainnya. Para pengunjung mengaku bahwa mereka sangat mengandalkan saung teko untuk acara makan-makan dalam partai besar.

Hasil gambar untuk saung teko kabupaten sumedang jawa barat

Para pelanggan setia Saung Teko merasa sangat puas dengan kualitas pelayanan dan juga masakan. Meskipun menu makanan yang disajikan tidak berbeda jauh dengan warung sunda lainnya, namun masakan di warung ini terasa lebih lezat. Jenis masakan yang sama, namun diracik dengan bumbu khusus yang berbeda menciptakan sensasi rasa yang unik dan sedap.
Saung teko berlokasi di Jl. Raya Cimuja, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasinya cukup strategis, mudah diakses oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan, tempat ini juga dilalui oleh angkutan umum perkotaan dan pedesaan, sehingga mudah untuk ditemukan.


3. Tahu Bungkeng


Jika Anda ingin mencoba rasa tahu Sumedang sesungguhnya, Anda harus berkunjung ke Tahu Bungkeng Sumedang. Tahu bungkeng merupakan salah satu legenda tahu di Sumedang. Sudah ada sejak tahun 1917, Tahu Bungkeng menjadi cikal bakal munculnya Tahu Sumedang sebagai kuliner khas Sumedang yang begitu populer.

                       Hasil gambar untuk tahu bungkeng sumedang

Meskipun usianya sudah sangat tua, cita rasa khasnya yang lezat tetap terjaga. Berkunjung ke Sumedang, tak afdol rasanya jika tidak mencicipi Tahu Bungkeng ini.
Tertarik ingin mencicipinya? kamu dapat mengunjungi tempat produksi dan penjualannya di Jalan 11 April, Sumedang.

4. Soto Bongko

Dalam bahasa Sunda “Bongko” artinya gumpalan atau bungkusan besar. Nama Soto Bongko sendiri merujuk dari lontong yang diolah dalam ukuran jumbo yang disajikan bersama soto. Bahkan lontong jumbo ini kadang memiliki diameter hingga 20 centimeter. Selain lontong ukuran besar, Soto Bongko ini berisi daging, kuah kari, tahu goreng, kecambah dan sambal.

                         Hasil gambar untuk soto bongko sumedang

Soto Bongko bisa dijumpai di berbagai tempat di Kota Sumedang. Jika Anda berada di Pusat Kota Sumedang bisa menikmati kuliner ini di kawasan Alun-Alun Kota, Taman Ndog (Pasar Sumedang) atau di area RSU Sumedang.

5. Ladang View Sumedang

Sebuah pengalaman yang menyenangkan jika bersantap kuliner ditengah suasana kampung yang indah. Begitu juga ketika kita bersantap di Ladang View Sumedang, kita bisa menikmati sajian kuliner sambil menghirup sejuknya hawa pegunungan.
                     Hasil gambar untuk ladang view sumedang

Dari sini pula kita bisa melihat aktivitas para petani sambil menikmati secangkir kopi. Benar-benar suasana perkampungan dengan kesejukan yang begitu kental.
Menu kuliner yang disajikan di Kampung Ladang mengadopsi tradisi makan petani lokal seperti Ngaliwet (nasi liwet) serta Nganteruran (nasi timbel). Tempat kuliner bernuansa pedesaan ini terletak di Kampung Pasir Peti, Margalaksana, Sumedang.




EmoticonEmoticon