Kamis, 03 Januari 2019

10 Makanan Khas Bandung


 

           Selain dikenal sebagai kota industri kreatif dan kota mode, kuliner Bandung juga terkenal enak-enak. Bahan – bahannya pun sederhana. Bahkan menciptakan rasa yang khas untuk para pecinta kuliner. Sebut saja batagor, seblak, cireng dan masih banyak yang lainya.
            Jika berswisata atau mampir ke Bandung jangan sampai terlewatan momen ini untuk menjelajahi kuliner – kuliner yang ada di Bandung.
            Berikut daftar makanan – makanan yang ada di Bandung.

1. Batagor Hanjuang


Bandung adalah kotanya jajanan. Dan salah satu jajanan kuliner Bandung yang paling terkenal adalah batagor. Ada banyak pilihan batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo. Seporsi batagor Hanjuang dibandrol dengan harga Rp 10.000 saja.
Gambar terkait

2. Cuanki Serayu


Cuanki merupakan jajanan sejenis bakso namun menggunakan kuah dari ikan. Cuanki yang paling banyak direkomendasikan di Bandung adalah Cuanki Serayu yang ada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit. Seporsinya hanya Rp 15.000 saja.
                                      Gambar terkait

3. Seblak Oces


Selain batagor, cuanki, atau cilok, kuliner Bandung yang khas lainnya adalah seblak atau kerupuk yang dimasak menggunakan kuah. Kamu bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak di sini yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung dengan pilihan topping.
                                 Hasil gambar untuk seblak oces bandung

4. Nasi Bistik Astana Anyar 


Kamu bosan dengan jajanan ringan dan ingin makan berat? Mampirlah ke Jalan Astana Anyar untuk mencoba nasi bistik Astana Anyar yang terkenal itu. Nasi bistik di sini merupakan nasi goreng yang diberi topping berupa daging ayam goreng tanpa tulang dengan kentang goreng, wortel, buncis, dan disiram saus BBQ. Makanan sebanyak ini bisa kamu tebus hanya dengan Rp 19.000 saja.

Gambar terkait


5. Seafood kiloan Bang Bopak


Makan seafood tak harus mahal lho. Buktikan saja dengan makan seafood kiloan Bang Bopak yang ada di Jalan Brigjen Katamso No. 33, Cibeunying Kaler. Harga makanan di sini dijual mulai dari Rp 25.000 per 100 gramnya dengan beragam pilihan seafood dan sausnya.
                             Hasil gambar untuk seafood kiloan bang bopak

6. Warung Nasi Ibu Imas


Kamu kelaparan di malam hari dan butuh makan nasi? Mampir saja ke Warung Nasi Ibu Imas yang tersebar di seantero Bandung dan buka selama 24 jam penuh.
                           Gambar terkait

7. Nasi Kalong


Pernahkah kamu mendengar menu nasi Kalong? Well, makanan ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan enak meskipun dimakan tanpa menggunakan lauk. Jika kamu penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.
                             Hasil gambar untuk nasi kalong bandung

8. Gulai Kambing Harris


Di tengah sejuknya udara Bandung pada malam hari, tentu sangatlah nikmat untuk makan gulai kambing. Dan Gulai Kambing bisa kamu jadikan pilihan. Dagingnya yang empuk dicampur dengan rasa kuahnya yang gurih tentu bisa kamu jadikan pilihan menu santap malam. Jika kamu tertarik, mampir saja ke Jalan Asia Afrika Bandung yang terkenal itu.
                             Hasil gambar untuk gulai kambing harris bandung

9. Martabak Mertua

Kedai Martabak Mertua jadi hits di kota Bandung karena menyajikan martabakan dengan topping keju melimpah dan rasa telur asin  yang jadi favorit banyak orang. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengunjungi Martabak Mertua yang ada di Jalan Dipati Ukur saat sedang pergi ke Bandung.


                             Hasil gambar untuk martabak mertua

10. Kedai Madtari


Nama Kedai Madtari tentu tak asing lagi bagi muda-mudi Bandung. Di tempat ini disajikan beragam jajanan khas kuliner malam seperti pisang bakar, roti bakar, hingga indomie. Dan bagi kamu yang pecinta keju, tentu kamu akan doyan memesan roti bakar di sini sebab topping kejunya begitu melimpah.
                                  Hasil gambar untuk kedai madtari bandung




EmoticonEmoticon