Selasa, 08 Januari 2019

BERJUALAN MILKO



Pada hari Jum’at tanggal 02 November 2018  PT Milko Beverage Industry datang ke SMK Wikrama Bogor jurusan BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran).  Tujuannya datang ke SMK Wikrama Bogor untuk mengdakan seminar, mempromosikan produk susu sereal Milko dan berkerjasama dengan jurusan BDP untuk membantu memasarkannya.
Produk susu sereal Milko ini belum banyak dikenali oleh masyarakat luas untuk itu kami para siswa/i BDP ditugaskan untuk menawarkan kepada masyarakat melalui media online atau ofline.
Pada pertengahan bulan November kami memulai untuk memasarkannya namun  sebelum itu kami diminta untuk membuatkan nota terlebih dahulu agar bisa menjadi bukti pembelian susu Milko tersebut. Untuk mengawalinya kami ditugaskan membawa 1kardus/orang dan dibawa pulang untuk di tawarkan kepada keluarga, tetangga dan teman – teman dilingkungan rumah.
1 kardus susu Milko berisi 20 botol saya membawa nya dengan dua rasa yaitu 10 rasa kacang hijau dan 10 rasa coklat. Awalnya saya menawarkan kepada keluarga dan tetangga dan mereka membelinya, 1kardus sudah habis dan saya ingin menjualnya lagi karena banyak yang ingin membelinya.
Pada awal Desember saya menjual 2kardus dan saya mebawa pulang 1kardus dikarenakan berat, saya menawarkan kepada anak – anak kecil yang ada didepan rumah dan mereka membelinya. Terkadang menawarkannya susah karena banyak yang bilang mahal dan lain sebagainya tapi saya tidak menyerah dan tetap berusaha semampu saya, dan pada akhirnya saya habis menjual 3kardus.
Berikut adalah bukti berupa foto tapi tidak semua buktinya berupa foto sebagian di nota.









TerimaKasih 
 






­






 















Mungkin saya rasa cukup untuk menceritakan sedikit pengalamannya semoga bermanfaat dan terimakasih.


                                                                        Nisrina Nurazizah
                                                                        BDP XI-2


EmoticonEmoticon