Rabu, 31 Oktober 2018

Pemilhan Produk Untuk menjadi Suply di Cafe TKJ

Hari itu saya sedang CBT Produktif setelah pulang sekolah saya diberitahu oleh salah seorang teman saya bahwa ada tugas untuk membawa produk ke Cafe TKJ dan itu sistemnya kelompok tetapi produk masing-masing,saya sempat bingung karena apa yang harus saya jual. Lalu setelah itu saya berfikiran untuk membuat bola ubi ungu kalo saya ada tugas untuk menjualkan produk di sekolah,pada saat itu saya itu hari minggu saya dan mamah saya membeli bahan-bahan untuk produk yant akan dijual tradisional,saya membeli 1 kg ubi ungu di pasar. Malamnya saya membuat bola ubi ungu  seperti itu,dan keesokan harinya pada hari Senin saya menjual di caffe TKJ di sekolah saya yaitu SMK WIKRAMA BOGOR,tetapi tidak produk saya sendiri di situ saya bersama kelompok saya menjual produk produk masing masing,ada yang menjual Sosis solo ada yang menjual Samosa,cireng dan yang lainnya,mereka pun menetapkan harga yang berbeda ada yang memberi harga 3000 ada yang 2500.

Saat istirahat selesai dan produk yang kita jual masing masing sudah bisa di ambil dan kita bisa mengambil uang hasil produksi kita kepada yang mengurus caffe,namun hasil kita harga yang kita tetapkan harus kita lebihkan karena untuk keuntungan caffe itu sendiri,saya memberi kepada caffe 300 rupiah untuk satu produk.
Saya merasa senang walaupun hasil jualan saya tidak habis tetapi saya senang karena mendapat uang hasil jualan,Ternyata produk saya tidak habis karena kebanyakan siswa tidak menyukai jajanan pasar mereka lebih tertarik kepada makanan kota.Lain kali saya ingin menjual makanan yang banyak di gemari di kalangan anak sekolah.
Sekian cerita pengalaman saya...


EmoticonEmoticon