Senin, 29 Oktober 2018

Tutorial Make-Up Natural




Tutorial Make-Up Natural

Assalamualaikum apa kabar hari ini? Mudah – mudahan baik ya. Saya ingin membagikan sedikit pengetahuan yang saya tau tentang cara bermake-up dengan natural dan tidak terlihat menor.
Setiap wanita pastinya ingin bernampilan cantik dan menawan dengan cara menggunakan riasan. Bagi kamu yang tak ingin terlihat menor, menonton video dan membaca tutorial make up natural dalam artikel ini adalah pilihan yang tepat. Tips dan tutorialnya pun sederhana, sehingga cocok untuk kamu yang masih pemula.
Bagi kamu yang sibuk bekerja, sering melakukan aktivitas di luar ruangan, atau bahkan masih sekolah, menggunakan riasan yang berlebihan pastinya akan menyita waktu. Untuk itu kamu perlu menyesuaikan riasan dengan kegiatan yang kamu lakukan.
Tutorial make up natural ini cocok buat kamu yang males dandan ribet, namun ingin tetap terlihat memukau dan fresh. Dari ke-5 video di bawah ini, kamu bisa menyesuaikan sendiri riasan mana yang cocok kamu aplikasikan di wajahmu.
5 Hal yang Perlu di Persiapkan Sebelum Make Up
Jika ingin hasil riasan wajahmu lebih maksimal dan sukses membuatmu terlihat cantik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Banyak wanita yang dengan gamblangnya menggunakan produk riasan tanpa memperhatikan hal-hal ini.
Padahal dengan mengaplikasikan hal-hal penting ini akan membuat hasilnya lebih mulus dan wajahmu tetap terjaga kesehatannya. Berikut lima hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan riasan.

1. Membersihkan Wajah


 








Langkah awal yang diperlukan untuk membuat riasanmu tampil maksimal adalah dengan membersihkan wajahmu. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan pada wajahmu dan untuk menghindari timbulnya iritasi yang mungkin muncul.
Jika kamu tidak membersihkan wajahmu terlebih dahulu, kemungkinan muncul jerawat pada wajahmu akan lebih besar. Wajah yang kotor juga akan membuat riasanmu terlihat tidak halus.
Membersihkan wajah bisa dengan dua cara yang simple yaitu menggunakan facial foam atau susu pembersih. Jadi, janganlah malas-malas membersihkan wajah agar tampilan riasanmu lebih cantik dan menawan.

2. Mengoleskan Es Batu




Selain menyegarkan, ternyata es batu ini sangat bermanfaat untuk hasil riasan wajahmu. Es batu ampuh untuk menjaga kesegaran wajahmu dan membuat tampilan make up terlihat lebih mulus dan natural. Hal tersebut dikarenakan, benda dingin ini mampu mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah dan singkat. Kamu hanya perlu mengoleskan es batu secara merata ke seluruh wajahmu. Kemudian tepuk-tepuk secara perlahan dan tunggu hingga kering.
Selain bagus dilakukan sebelum menggunakan riasan, es batu juga bisa memperlancar sirkulasi darah, mencegah keriput, dan mencegah penuaan. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil awet muda. Kamu bisa menggunakannya pada saat pagisebelum menggunakan riasan atau malam hari sebelum tidur.

3. Menggunakan Pelembab Wajah


  
                                                                                                                        
Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Pastikan untuk wajahmu selalu dalam keadaan lembap sebelum menggunakan riasan wajah.
Hal tersebut dikarenakan kulit yang kering akan membuat riasan menempel tidak sempurna. Sehingga make up yang kamu gunakan tidak akan tahan lama.
Jika kamu memiliki tipe kulit wajah yang sangat kering, menggunakan pelembap saja tidaklah cukup. Untuk membuatnya lebih lembab dan glossy coba oleskan juga minyak zaitun. Sehingga hasil riasanmu lebih awet dan terlihat glowing. 

4. Menggunakan Tabir Surya


 


                                                                                                                          

Jika suka memakainya pakai saja.
Hal ini nih yang biasanya sering dilewatkan. Padahal memakai tabir surya sebelum mengenakan riasan wajah sangatlah penting. Saat kamu beraktivitas di bawah paparan matahari, menggunakan make up saja tidak akan melindungi wajahmu dari jahatnya sengatan matahari.
Maka dari itu sangat penting menggunakan tabir surya sebelum memoles riasan pada wajahmu. Meskipun memiliki harga yang tidak murah, tetapi sangat bermanfaat untuk wajahmu. Kamu bisa menggunakan tabir surya berbahan gel agar tidak merusak tatanan riasanmu.
Selain tabir surya berbahan gel, adapula yang berbahan bedak dan spray. Sehingga kamu bisa memulaskannya berulang-ulang bahkan setelah wajahmu sudah mengenakan make up. Hebatnya, tabir surya tersebut tidak akan merusak sentuhan riasan wajahmu.

5. Pastikan Produk yang Digunakan Sesuai dengan Warna Kulit Wajahmu



                                                                                                                                      

, memastikan warna produk make up yang akan digunakan adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai riasan yang kamu gunakan justru membuat wajahmu terlihat lucu dan aneh. Seperti tampak lebih gelap atau sangat putih sehingga seperti topeng.
Jadi sangat penting buat memilih warna bedak, foundation, dan lain-lainnya sesuai dengan kulit wajahmu agar hasilnya terlihat lebih natural. Saat membeli produk kecantikan jangan ragu untuk mencobanya terlebih dahulu.

Terkadang kamu hanya mencobanya dengan mengoleskan produknya di pergelangan tangan. Padahal warna kulit tangan dan wajahmu pastinya berbeda. Sehingga kamu perlu mencobanya langsung di wajahmu sebelum membelinya.


EmoticonEmoticon