Minggu, 28 Oktober 2018

Agar Terlihat Tirus Saat Memakai HIjab

Bagi sebagian orang pemilik wajah lebar, bentuk wajah dengan tulang pipi dan rahang yang melebar ke samping kerap membuatnya kekurangan rasa percaya diri, apalagi untuk para wanita berhijab. Bentuk wajah yang melebar ini membuat penggunaan hijab semakin sulit karena akan membuat tampilan kepala bulat. Tapi jangan khawatir, masih ada cara untuk mengatasi tampilan hijab bulat untuk para wanita berwajah lebar. Yuk, simak beberapa tips memakai hijab untuk wajah lebar berikut ini!

Gunakan Inner Ninja Antem


source: https://www.hijup.com/
Trik pertama yang harus kamu lakukan untuk menyamarkan bentuk wajah yang lebar adalah dengan menggunakan inner ninja antem. Dalaman hijab ninja dengan potongan di bawah rahang ini dapat menutupi sebagian tulang pipi dan tulang rahang yang melebar. Kamu hanya tinggal mengikuti pola inner ini untuk membentuk wajah agar tidak terkesan lebar dan bulat.


 
Cari Model Hijab Yang Tepat


source: https://www.hijup.com/
Ada banyak sekali model dan style hijab yang bisa kamu pilih saat ini. Akan tetapi, tidak semua model hijab akan cocok untuk kamu gunakan pada wajah dengan bentuk lebar. Untuk itu, kenali beberapa style hijab yang memang bisa membentuk kesan wajah yang lebih tirus dan panjang. Kamu juga harus menghindari model-model hijab yang malah membentuk kepala semakin terkesan bulat.

Hindari Bahan Yang Terlalu Lemas


source: https://www.pinterest.com/
Bahan hijab yang ideal tidaklah terlalu lemas dan tidak terlalu kaku. Jika kamu memiliki wajah bulat, bahan hijab yang terlalu lemas akan membentuk kepala semakin terkesan bulat. Untuk itu, bahan hijab yang tegas tapi lembut dapat kamu pilih,misalnya seperti bahan paris premium, katun, georgette, hingga voal. Hindari penggunaan bahan sifon yang malah membentuk wajah semakin bulat.

 
Tulang Pipi Sebagai Patokan Menggunakan Hijab


source: https://www.hijup.com/
Tidak lupa, jadikanlah tulang pipi sebagai payokan penggunaan hijab yang dapat membuat kesan wajah terlihat lonjong dan panjang. Kamu dapat mengatur penggunaan hijab dengan melewati garis tulang pipi. Kemudian, hindari model hijab dengan bentuk yang melingkari bentuk wajah dan kepala menjadi lebih bulat dan pipi semakin chubby.



Semoga Bermanfaat Terimakasih


 


EmoticonEmoticon